Senin, 14 September 2009

CWC-JEEP CHARITY TRIP TO PANGALENGAN 2009




Sekali lagi, insan otomotif patut diacungi jempol urusan kepedulian sosial antar sesama. Setidaknya, itu dilakukan klub Cherokee Wrangler Community (CWC). Tepat, Sabtu (12/9), komunitas yang dikomandoi Elvin N. Malkan meluncur menuju desa Margamukti, kecamatan Pangalengan, buat menyerahkan sumbangan berupa makanan, pakaian, selimut, dan berbagai kebutuhan lainnya termasuk uang tunai, kepada penduduk korban gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter pada Rabu (2/9) lalu.

Bukan tanpa alasan desa Margamukti dipilih menjadi tujuan dari “CWC Charity Trip to Pangalengan 2009” (CCTP). “Pastinya, sebelum berangkat bakti sosial. Kita terlebih dulu cari data. Terutama, data dari informasi dari rekan-rekan kita yang ada di wilayah musibah,” kata Elvin N. Malkan, MM.

Nyatanya begitu. Soalnya, dari 13 desa di kecamatan Pangalengan, kerusakan terparah akibat gempa, ada pada 6 desa, yakni desa Margamukti, desa Margamekar, desa Margamulya, dan desa Legok Iso.Pokoknya, dari 6 desa ini, nggak kurang 30.065 unit rumah mengalami kerusakan parah dan ringan.Dengan jumlah korban, 192 orang (luka berat), 382 orang (luka ringan), dan 16 orang ( meninggal).

Nah, di desa Margamukti ini lah.Boleh dibilang desa paling parah kena musibah disamping desa Margamulya. Tercatat ada sekitar 1.813 unit, rumah penduduk mengalami kerusakan berat, berikut korban meninggal ada 2 orang. “Gimana kita tak bergerak.Saudara kita ini betul-betul memerlukan bantuan dan perhatian,” tutur beberapa anggota CWC yang turut berangkat CCTP, seperti Bey Arif Pejabat PJKA Jakarta), Habibie (Bank BRI Majalaya), dan Teguh Prajasa (Wiraswasta Jakarta).

Berita diambil dari Majalah JIP, edisi Oktober 2009

2 komentar:

teddymappa mengatakan...

semoga tetap kompak selalu,CWC,dan semakin banyak kegiatan sosialnya terutama untuk gempa di sumatera,jaya selalu CWC terutama kepedulian sosialnya,termasuk penghijauan disekitar kita.bravo.....

Velocity Autosport mengatakan...

Salam CWC..!

Terimakasih Pak Teddy.....kita hanya bisa berperan serta sesuai dgn yang kita bisa...

Salam