Kamis, 05 Juni 2008

Cherokee Wrangler Community (CWC)

CHEROKEE WRANGLER COMMUNITY ( CWC ) didirikan oleh Elvin Nugraha Malkan, MM, pemilik VELOCITY Autosport yang merupakan sebuah workshop JEEP (CHRYSLER), pada tanggal 14 Februari 2004, dan telah di-akta-kan pendirian dan anggaran dasarnya, secara resmi didepan notaris.
Sebagai organisasi/klub, CWC mendapat pengakuan resmi dan dipayungi oleh DaimlerChrysler Indonesia atau ATPM kendaraan JEEP-CHRYSLER di Indonesia, dan juga pengakuan resmi dari IMI. Hal ini semua adalah sebuah gambaran jelas bahwa antara CWC dan VELOCITY Autosport merupakan “dua badan yang memiliki satu jiwa” atau sesuatu yang tidak bisa dipisahkan karena saling memiliki satu sama lain.

CWC adalah merupakan sebuah komunitas penggemar/pemilik kendaraan ber-merk JEEP (CHRYSLER) seperti Jeep Cherokee, Wrangler dan Grand Cherokee yang memiliki persamaan visi atau pandangan dalam melakukan dan mengikuti aktifitas organisasi ini. Mereka juga merupakan customer dari VELOCITY Autosport.

Para anggota CWC yang saat ini tercatat aktif sebanyak 150 anggota, setelah dilakukan pendaftaran ulang. Datang dari background profesi yang berbeda seperti: Pengusaha, Eksekutif BUMN, TNI, POLRI, Birokrat, Seniman/Artis, Dokter dan lainnya.
Mereka berdomisili tidak hanya di Bandung, tetapi terdapat anggota dari kota atau daerah lain diantaranya: Jakarta, Jogja, Surabaya, Kalimantan, Makasar dan Sumatra.

Dalam hal berinteraksi, Anggota CWC memiliki hubungan yang erat kekeluargaan satu sama lain. Mereka memegang teguh motto organisasi yang telah ditetapkan yaitu: “SHARING HAPPINESS”.
CWC sebagai organisasi/klub memiliki kultur atau karakter yang kuat dan khas, dimana para anggotanya dapat menikmati dan nyaman menjalani suasana itu dalam melakukan kegiatannya. Namun juga CWC mempunyai “rule of the game” yang tegas dalam menyikapi jika terjadi hal-hal yang dipandang dapat menganggu stabilitas dan kenyamanan berorganisasi/klub.

Pendek kata, CHEROKEE WRANGLER COMMUNITY (CWC) sebagai klub otomotif (kendaraan 4 WD) bukan hanya melakukan offroad dan turing baksos, namun memiliki sisi lain yang sangat khas dan spesifik, yaitu merupakan sebuah “LIFE STYLE” yang khusus dan hal ini tidak dimiliki oleh klub/organisasi lain.

Dalam hal perekrutan anggota baru, CWC memakai sistim rekomendasi atau referensi. Yaitu, calon anggota disarankan membawa referensi atau rekomendasi dari anggota yang telah tercatat resmi sebagai anggota CWC. Setelah itu dikaji oleh ketua atau team khusus yang dibentuk. Selanjutnya baru diputuskan, apakah dapat diterima atau tidak.

CWC setiap bulannya melakukan kegiatan yang sudah diagendakan selama satu tahun ke depan. Kegiatan itu diantarannya berupa: family gathering, touring, four wheeling/offroad, coaching clinic dan lainnya. Setiap kegiatan tersebut tadi selalu dibarengi dengan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Dengan latar belakang dan strata intelektual yang dimilikinya, CWC mendapat citra sebagai sebuah kumpulan yang exclusive dari masyarakat luas. Namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk dapat berinteraksi dengan mereka (masyarakat luas) dan bersentuhan secara harmonis melalui kegiatan-kegiatan yang nyata dan positif. Lebih jauh lagi, dapat membangun kebersamaan juga jiwa korsa sesama warga Negara Indonesia yang baik dengan kreatifitas, ketertiban dan kemapanan.

Elvin Nugraha Malkan, Ir. MM

2 komentar:

idoer arema mengatakan...

Bagaimana cara menjadi member CWC?
Posisi saya di Duri Riau.

email: permadi@gmail.com

Terima kasih

Velocity Autosport mengatakan...

Salam CWC..!

Pak Idoer, silahkan hubungi sekretariat kami di 022-2009073. Ada Form isian-nya kok.
Ada teman-teman kita di Sumatra juga.

Terimakasih